Buntutan

Buntutan
Kumpul demi kebebasan untuk slalu berkarya

Jumat, 26 Februari 2010

Free bukan kehidupan Pergaulan Bebas

Dengan menanamkan pada anak2 sekolah dari saat ini dengan mengunakan berbagai macam distro linux baik lokal maupun yang bukan lokal, memberikan pelajaran mulai dini, meski masih banyak yang asing namun dengan sedikit demi sedikit akan lebih suka dengan OS yang bersifat Open Source, ya di ibarat kan Jamu kalau mau sembuh ya diminum meski ada pahitnya, ngak kayak Permen Manis terus tapi bisa Bokek/ gigi jadi sakit. Kan kalau pake OS yang ngak Open Source Harus beli dan bisa membuat kantong bolong.

Linux tidak kalah menairknya lho :
Ada game, baik untuk anak sekolah/prasekolah, ada Planetarium mengenal bintang2 , ada keilmuan kaya mengenal jenis Atom (KIMIA). dan ada pula BURN yang free, dan ada Open Office yang Free. juga ada aplikasi Chat yang support baik YM dan lain2.
Banyak deh Bisa Coba bersama2, meski tetep ada usaha dan doku, untuk dounloud/ beli cd/dvdnya tapi ngak mahal kok , cuma sebagai ganti ongkos kirim+dounloud+backup.

Ayo Generasi muda kita coba yang free , bukan pilih Kehidupan yang FREE.

2 komentar:

  1. wah blogger dari kabupaten...salam kenal salam hangat dari KOTA mas...

    BalasHapus
  2. menarik sekali,, terimakasih atas informasinya.. sangat bermanfaat dan menambah wawasan tentunya.. thanks for sharing . nice post


    ST3 Telkom

    BalasHapus