Buntutan

Buntutan
Kumpul demi kebebasan untuk slalu berkarya

Rabu, 15 September 2010

Pemilihan Kartu dan Modem sesuaikan jaringan

Untuk Kawula muda khususnya pedesaan dimana apabila signal edge 3 telah ada pastinya jaringan 3G sudah ada terkecuali dari layanan jaringan yang hanya menggunakan edge maka tidak akan ada atau mampu pemenuhan internet yang cepat wdcma atau hsdpa/hsdpu.

Lebih penting pengutamaan penggunaan untuk browsing atau untuk dounload file2 besar. Bila pemenuhan untuk browsing cukuplah dengen kecepatan 153 Kb sudah tercukupi (CDMA), atau 2 kali lipatnya 256Kb yang mana terdapat pada jaringan GSM yang ada saat ini di indonesia (kecepatan standart).

Harus pandai pandai memilih jaringan apa yang bagus di tempat atau daerah kita berada(berinternet), pilih yang memungkinkan layanan 3G udah ada kalau pingin cepet, namun kalau untuk browsing cukuplah seperti yang diatas.

Pilih lah alat modem sebagai alat yang berguna untuk mengakses data, dari pengalaman saya. dengan keminiman signal dan peralatan telah saya coba dengan sistem induksi Signal ternyata lumayan cocok. dimana Kita memilih salah satu modem yang kuat penangkapan signalnya katakan tanpa bantuan induksi udah masuk pada 1 atau 2 bar (signal GSM/edge) barulah kita tambahi sistem induksi dengan melilitkan kabel kuningan sebanyak 3 tingkat dan memakai ukuran 1mm. setelah itu kiranya masih kurang signal kita butuhkan kabel usb tambahan(perpanjangan 1 meter) dan bila masih kurang kita gunakan lagi tambahan membuat antena signal GSM dengan ukuran 20cm (diameter) dan menara antena dengan kuningan atau kawat berukuran 4cm (disesuaikan). maka kita dapatkan peningkatan signal.

bisa anda coba dan cari di mbah google untuk rincian antena gsm yang benar dan kita tambahi dengan induksi lilitan kabel kuningan (1mm).
selamat mencoba.

Untuk para linuxer bisa pakai modem huawei E 1553 atau D-link DWM 152 (kondisi udah upgrade software untuk D-link)

1 komentar: