Buntutan

Buntutan
Kumpul demi kebebasan untuk slalu berkarya

Jumat, 22 Januari 2010

P3K Head Print Buntu

P3K Head Print Buntu
Untuk Rekan2 yang suka dengan , cetak mencetak foto, undangan, kartu nama yang mengunakan printer merek tertentu (semisal: epson) dapat merawat untuk Head Nozel agar tetap lancar, dengan tindakan yang teliti dan murah, tapi ngak mudah.

Bila nozel print head anda ngadat jangan bingung dan jangan gundah bila jauh dari service center, bisa anda lakukan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kemacetan).
Anda persiapkan a) spet suntik bekas, b) slang berukuran tower nosel c) cairan etanol (untuk ngak terlalu buntu) dengan cairan pembersih kaca (apabila macet serius "awas sifat penghantar listrik").

Setelah dirakit spet dengan slang dan di masukan cairan ke spet dan di masukan ke nozel head dengan perlahan tapi pasti, ngak boleh kencang akibat membran/nozel head bocor.

Dengan cara penyemrotan ke dalam nozel dengan perantara slang dari spet dari 1-3 kali semprot insya Allah lancar, namun apa bila terjadi kemacetan yang serius bisa di lepas unit Head Nozel Print dan dilanjutkan dengan perendaman selama 3 hari "jangan sampe tengelam semua mengenai komponen didalam pcb" bisa matek headnya korsleting". dan selesai perendaman 3 hari dan pastikan dikeringkan dengan benar2 kering (3-6 hari) barulah di pasang, pasti aman dan loncer.
Semoga Bermanfaat

1 komentar: